INFO KESEHATAN , PENERUS TRNSFORMASI. COM — Asam urat adalah produk limbah dalam tubuh yang seharusnya dibuang. Sebenarnya, asam urat adalah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh.

Asam urat terbentuk dari proses penguraian zat purin yang ditemukan dalam sejumlah makanan. Namun dalam beberapa kondisi produk limbah ini terlalu banyak dan menumpuk di tubuh dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan misalnya radang sendi.

Kondisi ini terjadi ketika terdapat tumpukan kristal berupa garam urat dalam persendian. Agar tak jadi penyakit, kamu perlu mengenali berapa batas asam urat dan juga berbagai gejalanya.

Terapkan Ini sebelum Memulai dan Seks akan Berlangsung 2 Jam
Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini terjadi akibat kadar dalam darah yang terlalu tinggi. Penumpukan asam urat akan membentuk kristal di persendian yang dapat memicu rasa nyeri dan pembengkakan.

Penggelapan Sepeda Motor di Way Kanan
Sebelum bicara soal tanda asam urat tinggi, kenali terlebih dulu batas asam urat yang normal. Kadar asam urat normal sangat bervariasi, tergantung pada jenis kelamin. Kadar asam urat normal pada perempuan berkisar sekitar 1,5-6 mg/dL. Sedangkan kadar asam urat normal pada laki-laki sekitar 2,5-7 mg/dL.

Kadar asam urat sendiri tergolong tinggi saat berada di atas 6 mg/dL pada perempuan dan lebih dari 7 mg/dL pada laki-laki. Nyeri sendi yang intens menjadi salah satu gejala umum dari penyakit tersebut. Rasa sakit yang umumnya menyerang pergelangan kaki, lutut, siku, pergelangan tangan, dan jari ini bisa mencapai 4-12 jam.

✓ CARA MENGATASI ASAM URAT TINGGI, Sbb :

ada sejumlah pilihan cara pengobatan asam urat lain yang tersedia.

Selama serangan asam urat akut, pilihan pengobatan bisa meliputi:

Obat-obatan seperti nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) atau kortikosteroid oral sering digunakan untuk membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan flare-up (serangan)
Suntikan kortikosteroid juga dapat diberikan ke dalam sendi yang terkena oleh dokter untuk mengurangi gejala Obat yang disebut colchicine sering diresepkan dan dapat berguna dalam mengurangi penumpukan asam urat dan menghilangkan rasa sakit. Obat khusus ini biasanya hanya membantu jika diminum segera setelah timbulnya gejala

Perawatan lain dapat membantu mengurangi kemungkinan serangan asam urat berulang dan mengurangi pembentukan tophi.

Obat-obatan seperti Allopurinol, Febuxostat, dan Pegloticase dipercaya diyakini bisa membantu menurunkan kemungkinan serangan yang asam urat menyakitkan dan kerusakan sendi berikutnya.

Obat-obatan ini bekerja dengan menurunkan kadar asam urat sistemik dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here