Jakarta-Penerustransformasi.com. Hari pertama gelaran Kompas Travel Fair (KTF) powered by livin by mandiri disambut
antusias, dengan total pengunjung lebih dari 2 ribu orang.

KTF 2022 dengan tagline (Re)Start Your Journey mengajak orang kembali berwisata
Beragam promo diincar pengunjung.

Ada berbagai acara menarik pada hari pertama KTF 2022.

Hari pertama Kompas Travel Fair (KTF) powered by livin by mandiri disambut publik dengan antusias.

Sebanyak 2.125 orang datang ke KTF 2022 untuk berburu tiket, paket wisata, dan
perlengkapan perjalanan dengan harga spesial. Angka ini sekitar 80 persen dari target kunjungan hari pertama.

Transaksi pada 9 September di KTF 2022 pun mencapai Rp 6,3 miliar. Pameran ini akan terus menawarkan promo istimewa sampai tanggal 11 September 2022 di
Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Tita (60) dan Masriah (62) tampak berjalan di antusias di area Plenary Hall JCC Senayan,tangan mereka menggenggam berlembar-lembar brosur penawaran paket wisata.

“Kami mencari paket yang paling pas untuk tujuan Eropa Barat. Saya sendiri sebenarnya sudah pernah ke sana, cuma ada beberapa tempat yang belum sempat dikunjungi,” cerita Tita, yang
hampir selalu berkunjung ke KTF setiap event ini diselenggarakan.

Tita dan Masriah bercerita, di usia lanjut, mereka justru jadi punya lebih banyak waktu untuk melakoni hobi berjalan-jalan. Mereka pun mengeksplorasi banyak tempat untuk menikmati masa tua.

“Setahun ini karena pandemi kami jadi lebih banyak juga menjelajah Indonesia. Kami pergi ke Yogyakarta, Bali, Bandung, lain-lain. Ini kami juga baru pulang dari Labuan Bajo. Saya ke Waerebo juga, lho. Masih kuat mendaki selama tiga jam,” kata Tita dengan bangga.
“Sekarang, karena pembatasan perjalanan sudah dicabut, jadi bisa ke luar negeri lagi. Saya sedang mengumpulkan info dan membandingkan mana yang paling pas jadwal dan harganya untuk liburan musim dingin,” tambah Tita.

Semangat Tita, juga banyak pengunjung yang lain, selaras dengan tagline KTF 2022 “(Re)Start Your Journey”, yang mengajak orang kembali berwisata. Selama dua tahun, pergerakan kita terbatas karena pandemi. Sekarang, rencana-rencana perjalanan yang tertunda pun bisaTahun ini, Bank Mandiri untuk pertama kalinya menjadi partner yang mendukung penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2022.

Kolaborasi bersama harian Kompas ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung kebangkitan industri pariwisata.

Senior Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Agus Hendra Purnama menyatakan dukungan Bank Mandiri untuk KTF 2022. Sebagai official bank partner, Bank Mandiri akan memberikan kemudahan dalam layanan perbankan untuk nasabah selama gelaran KTF berlangsung.

Adapun benefit yang akan diberikan seperti tambahan cashback hingga Rp 9 juta, diskon hingga 50 persen dengan tukar Livin’ poin, dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.

“Bank Mandiri menawarkan kemudahan bertransaksi di Kompas Travel Fair 2022. Salah satunya, dengan livin’ by mandiri nilai transaksi bisa dicicil sampai 36 kali dengan bunga murah. Kita bisa menikmati keindahan Indonesia tanpa memperberat cashflow. Beragam kemudahan
juga bisa didapatkan dengan livin’ by mandiri,” kata Agus.

Promo menarik,Promo tiket, paket wisata, dan perlengkapan/aksesori perjalanan selalu menjadi daya tarik KTF.

Menurut keterangan sejumlah agen perjalanan yang hadir di KTF 2022, banyak calon wisatawan yang berburu tiket untuk tujuan Amerika Serikat dan Australia.

Sementara itu, paket paket wisata yang paling diminati antara lain adalah paket perjalanan ke Turkiye, Eropa Barat,
Jepang, dan Korea Selatan.

Kompas Travel Fair (KTF) powered by livin by mandiri menawarkan harga menarik untuk tujuan atau paket wisata yang diincar pengunjung.

Tiket pesawat PP Jakarta–LA, misalnya, dijual mulai dari Rp 6,1 jutaan. Paket wisata ke Turkiye 8D 5N mulai dari Rp 8,5 jutaan; Korea 5D 3N mulai Rp 13,9 jutaan; dan Eropa 10-13 D Rp 23,3 jutaan. KTF 2022 juga menawarkan begitu
banyak paket umrah, salah satunya umrah 9D mulai dari Rp 26,6 jutaan.

Koper dan perlengkapan/aksesori perjalanan lain dengan diskon besar juga bisa didapatkan di KTF. Harga, cashback, dan potongan harga khusus berlaku pula untuk berbagai transaksi menggunakan kartu kredit/debit Mandiri atau aplikasi livin’ by mandiri.

Sejumlah pengunjung juga antusias mengikuti program lelang tiket pesawat. Tiket PP Jakarta Sydney dan Jakarta-Kuala Lumpur dilepas dengan harga Rp 900 ribuan.

Ada pula program Serbu Tiket Wahana Serba 50 ribu untuk Taman Safari, Ancol Dufan, Ancol Seaworld, dan
Jakarta Aquarium Safari.

Acara seru dan acara menarik disajikan di panggung utama KTF 2022, salah satunya gelar wicara tentang desa wisata terkait potensi wisata Kabupaten Pasaman. Sebagai informasi, KTF kali ini
bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk menghadirkan Paviliun Desa Wisata.

Ada belasan desa yang dihadirkan, termasuk di booth Kementerian Desa PDTT. Kabupaten Pasaman di Sumatera Barat sendiri membawa 9 Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menerangkan, ada 5 desa wisata dari kabupaten ini yang menjadi 10 besar Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara yang digelar Kemendes PDTT pertengahan tahun ini. “Event Kompas Travel Fair ini sangat membantu mempercepat progres
desa wisata kami. Tentu ini juga akan bisa meningkatkan promosi,” kata Sabar.

Para pengunjung juga antusias mengikuti perbincangan “Luxury Travel with Tan & Tan” bersama Christina Tan dan Tantra Tobing. Keduanya membagikan pengalaman tentang hal-hal yang paling mereka nikmati dalam perjalanan.

Tantra Tobing mengatakan, baginya yang terpenting bukanlah destinasinya, melainkan perjalanannya itu sendiri. Ia kerap mencari pengalaman baru terbang menggunakan layanan kelas satu dengan maskapai-maskapai pilihannya. “Terkadang aku menentukan pesawatnya dulu, baru destinasinya,” ujar Tantra.

Sementara itu, Christina Tan, yang juga menggemari fotografi, amat menikmati berwisata di perkotaan, alam, dan hotel.

“Sekarang saya lebih fokus ke hotel, terutama yang berkonsep wellness resort. Saya menikmati detail desain dan interior hotel,” tutur Christina.

Ada beragam kenikmatan dari pengalaman perjalanan, yang bagi setiap orang amat personal.

Kompas Travel Fair (KTF) powered by living by mandiri menawarkan beragam opsi untuk menuntaskan rasa rindu untuk kembali jalan-jalan, dengan cara yang paling mengasyikkan versimu sendiri.

( Maria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here