JAKARTA,  PENERUS TRANSFORMASI.COM – Hari ini di hebohkan info pesawat komersial berlabel Sri Wijaya Air yang rute Jakarta-Pontianak setelah terbang sudah hilang kontak di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Dari sore hingga malam dini hari dari tim kementerian Perhubungan maupun dari pihak Sriwijaya Air terus melakukan investigasi di lokasi perairan. Pesawat komersil Sri Wijaya Air tipe Boing 747 di jadwalkan akan mendarat di Kota Pontianak Kalimantan Barat sekitar pukul 15.15 Wib.

Pesawat Sriwijaya Air diketahui take off dari Bandara Soetta Jakarta menuju Pontianak sekitar pukul 13.30 WIB ,lalu pesawat call sign SJY 182 putus kontak sekitar pukul 14.40 WIB.

“Kami terus melakukan kordinasi dari tim Sriwijaya Air dan kami sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak,” ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika , Sabtu (9/1/2021).

Di jelaskan lagi , Kami saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan Basarnas dan berbagai pihak terkait di lokasi terjatuhnya di sekitar pulau lancang masih wilayah kepulauan Seribu” ujarnya .

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Jatuh Tak Pancarkan Sinyal
Pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pesawat tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Penerbangan Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak yang terakhir kalinya sudah terekam di laut utara Pulau Jawa. Pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021)

Hal lain di ungkapkan Haerul Anwar selaku Manager of Branch Communication PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Banten Haerul Anwar membenarkan hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Kemudian pihak Sri Wijaya Air Kejadian sekitar jam 14 kurang dan saat ini masih diseldiki,” paparnya.

Sementara itu di jelaskan Adita Irawati , dari pihak Kemenhub RI di katakan putus kontak dan jatuh di sekitar Kepulauan Seribu. Sriwijaya Air SJ182 ini sempat ke arah yang tidak sesuai koordinat sebelum hilang dari layar radar.
Dan hilangnya Sriwijaya Air SJ182, pada pukul 14.37 melewati 1.700 kaki dan melakukan kontak dengan Jakarta Approach, dalam konferensi pers di Bandara Soetta, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat yang hilang
ada terdapat total 62 orang di dalam pesawat yang terdiri dari 50 penumpang , ada dewasa 40 orang , 7 anak-anak dan ada 3 bayi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here